Online Support

Breaking News
Loading...

Solusi lain modal usaha selain BANK

22.14

Sering diantara calon pengusaha urung mewujudkan mimpi dan ide-ide bisnis briliannya hanya karena terbentur masalah modal, bahkan tidak sedikit pengusaha yang sudah menjalankan usahanya bertahun-tahun pun menghadapi kendala ini untuk pengembangan usaha mereka. padahal kalau mau sedikit lebih jeli masih banyak alternatif-alternatif permodalan yang bisa kita tempuh selain harus terus bergantung pada BANK dan rentenir. dalam artikel kali ini akan saya coba kupas beberapa alternatif permodalan yang mungkin bisa kita coba tempuh.

1. System bagi hasil
System ini pasti sudah tidak asing di telinga anda, banyak kalangan pengusaha pemula yang menempuh jalan ini dengan memanfaatkan kebingungan si pemilik modal tapi tidak tau mau dikelola untuk usaha apa. nah anda juga pasti bisa melakukan hal serupa, dengan bermodalkan proposal dan analisa usaha yang meyakinkan, pasti banyak investor-investor kaya yang mau berbagi dengan anda. tentunya harus didukung dengan kejujuran dan tanggung jawab anda sebagai pengelola.

2. System bayar dibelakang
Saya tidak tau istilah krennya atau istilah ekonominya, tapi kira-kira maksdunya seperti ini, misalnya anda sebagai pedagang suatu produk, nah untuk mendapatkan produk itu anda bisa mendapatklan dari distributor dengan system pembayaran tempo, artinya tanpa memiliki modal anda bisa menjual suatu produk dengan ketentuan pembayaran dibelakang dengan tempo yang sudah disepakati, nah untuk mendapatkan cara ini tentunya anda harus memiliki posisi yang strategis dan kejujuran tentunya.

nah untuk saat ini, itu dulu yang bisa saya bagi. jika ada yang mau nambahin silahkan masukkan dikomen aja. trima kasih.

1 komentar:

  1. bentuklah Badan Hukum Koperasi......Diakui dan dilindungi oleh negara

    BalasHapus

 
Toggle Footer