Online Support

Breaking News
Loading...

3 Hal penting untuk memulai usaha

22.22
Menyambung artikel sebelumnya tentang 5 faktor penyebab batalnya seseorang buka usaha, dalam artikel ini saya anggap anda sudah siap dengan segala resiko dan hambatan-hambatan yang ada dalam berwira usaha apalagi anda juga baru mau memulai yang notabene membangun dari nol, tentunya akan dibutuhkan kesabaran dan kerja ekstra keras. berikut saya coba uraikan 3 hal yang paling pokok minmal yang harus anda siapkan dengan matang :

1. Mental
Kenapa justru mental yang saya cantumkan sebagai nomor wahid, kenapa bukan modal??? tentu anda punya jawaban sendiri, tapi pandangan saya pribadi dengan anda menyiapkan mental dengan matang, dengan niat yang bulat dan perencanaan yang matang, berarti anda sudah siap dengan segala resiko yang akan anad hadapi dalam membangun bisnis masa depan anda. dengan mental juga masalah modal akan bisa diatasi, karena dengan kesiapan mental jalan untuk mendapatkan modal sesuai dengan yang dibutuhkan akan lebih terbuka.

2. Modal
Nah setelah anda siap untung dan siap rugi alias mental sudah siap menerima segala kemungkinan yang akan terjadi baru deh siapkan modal untuk usaha. saran saya mulailah dulu dari yang tidak terlalu besar atau dalam istilah krennya zero to hero hehehe nyambung ga ya??? maksudnya begini, dalam hukum ekonomi kan dituntut untuk dengan penggunaan modal kecil diusahakan dapat untuk yang besar, jadi cobalah sabar dengan modal yang anda miliki sekarang, mulailah segera dan kembangkan step by step.

3. Posisi
Kalau modal sudah ada, berarti anda tinggal mengaplikasikan dong, nah untuk aplikasi anda tentunya harus tau dong market anda, sasarannya kemana produk atau jasa yang akan anda jual, nah dengan anda mengetahui pangsa pasar akan menjadi dasar anda untuk menentukan lokasi anda untuk memasarkan produk atau jasa tersebut.

Bagaimana apakah anda sependapat dengan saya, kalau tidak silahkan komen-komen atau mau nambahin saya akan merasa berterima kasih. semoga kita bisa saling mengisi, karena saya juga bukan ahlinya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer